Life

Perubahan datang ke Skema Ganja Obat NZ

NORML telah memperoleh salinan perubahan Skema Ganja Obat yang diusulkan oleh Kementerian Kesehatan Selandia Baru.

Perubahan ini tampaknya sudah ada sign-off dari atas (Menteri Kesehatan), sehingga hampir pasti akan terjadi, dan diharapkan dapat dilaksanakan pada paruh kedua tahun ini.

Ini adalah berita bagus, karena sementara Skema Ganja Obat mengizinkan dokter mana pun untuk meresepkan produk obat ganja kepada pasien mana pun, untuk alasan apa pun, Skema tersebut telah dikritik habis-habisan karena standar yang sangat keras yang telah menaikkan harga dan membatasi ketersediaan obat-obatan ganja.

Skema tersebut mulai berlaku empat tahun lalu, tetapi kami baru sekarang melihat persetujuan pertama untuk produk CBD dan THC buatan lokal. Tidak ada ekspor komersial yang dilakukan. Belum ada bunga lokal yang tersedia.

Setelah memeriksa perubahan yang diusulkan (terkandung dalam email yang dikirim ke pemegang lisensi obat ganja pada 16 Desember 2022), NORML yakin semuanya BAIK dan akan membuat perbedaan positif bagi pasien yang berjuang dengan harga tinggi dan proses yang lambat, dan industri lokal kami berjuang dengan pasar yang tidak layak dan biaya selangit yang tidak dihadapi di negara lain.

Meskipun NORML sangat menyambut baik perubahan ini, kami terkejut bahwa mereka hanya berfokus secara sempit pada standar dan persetujuan produk. Ada area lain untuk perbaikan, yang dapat bermanfaat secara signifikan bagi pasien, dan juga dapat dicapai dengan mengamandemen peraturan (yaitu bukan undang-undang – yang sepertinya tidak menjadi agenda untuk saat ini). Ini dapat mencakup:

  • mengurangi biaya dengan mengizinkan lisensi multi-tahun dan multi-lokasi;
  • mengizinkan peracikan farmasi dari obat ganja yang disesuaikan (seperti yang dapat mereka lakukan untuk obat lain tetapi tidak dapat dilakukan untuk ganja);
  • memungkinkan tanaman yang diuji secara batch untuk dipasok, seperti di Kanada dan negara bagian AS, selain obat-obatan GMP lengkap (ini akan membuka pasar bagi non-jutawan);
  • menegaskan bahwa produk non-terapi yang berasal dari rami bukanlah obat (ini akan memungkinkan produk herbal kelas makanan dan membawa NZ sejalan dengan negara bagian AS);

Umpan balik paling lambat 27 Januari 2023. Ini adalah proses yang terpotong. Anda dapat memberikan komentar tentang apa yang mereka usulkan, dan Anda juga dapat menambahkan lebih banyak proposal Anda sendiri. Email tersebut tampaknya ditujukan untuk industri/pemegang lisensi, tetapi kami mendorong pasien, advokat, dan siapa pun yang berkepentingan untuk juga menyampaikan pandangan mereka. Untuk dampak tambahan, Anda dapat membagikan umpan balik Anda dengan anggota parlemen setempat dan Menteri Kesehatan, sehingga mereka tahu apa yang sedang terjadi.

Jadilah kuat!

TDB Merekomendasikan NewzEngine.com

Mencari umpan balik tentang perbaikan yang diusulkan untuk Skema Ganja Obat

Halo,

Badan Ganja Obat ingin umpan balik Anda tentang sejumlah perubahan yang diusulkan pada Skema Ganja Obat yang telah kami kembangkan untuk meningkatkan kemampuan kerja, kejelasan, dan fungsionalitas untuk Industri Ganja Obat. Kami akan sangat menghargai tanggapan Anda atas pertanyaan berikut – bersama dengan umpan balik lain yang mungkin Anda miliki – paling lambat 27 Januari 2023.

1) Definisi ‘bahan dasar ganja’ saat ini mensyaratkan bahwa bahan tersebut diekstraksi dari ganja dan dimaksudkan untuk digunakan dalam, atau untuk, produk dosis. Apakah Anda setuju dengan memperluas definisi untuk memasukkan bahan-bahan seperti ganja yang digiling untuk membantu memperluas variasi produk dosis yang tersedia untuk pasien di Selandia Baru?

2) Persyaratan untuk ‘bahan awal untuk ekspor’ untuk memenuhi standar kualitas minimum diberlakukan untuk menetapkan Selandia Baru sebagai produsen bahan awal berkualitas tinggi tetapi dapat menjadi penghalang ekspor. Apakah Anda setuju dengan penghapusan persyaratan untuk setiap pengiriman bahan awal untuk ekspor agar memenuhi standar kualitas minimum?

3) Produk ganja obat yang telah diverifikasi memenuhi standar kualitas minimum harus memenuhi persyaratan pelabelan yang ditetapkan dalam peraturan 19 dari Peraturan Penyalahgunaan Obat (Ganja Obat) 2019. Namun, terkadang negara pengimpor memiliki persyaratan pelabelan yang berbeda untuk produk ini , termasuk menentukan bahasa yang diperlukan. Apakah Anda setuju dengan mengecualikan produk ganja obat terverifikasi untuk ekspor dari kebutuhan untuk memenuhi persyaratan peraturan 19?

4) Saat ini, semua bahan dasar ganja dan produk obat ganja diharuskan memenuhi standar kualitas minimum sebelum diimpor ke Selandia Baru kecuali jika secara khusus dikecualikan. Ini berlaku bahkan ketika sampel diimpor untuk pengujian analitik dan di mana penelitian yang akan dilakukan dianggap bersifat terapeutik, tetapi produk tidak akan diberikan secara langsung kepada seseorang. Apakah Anda setuju dengan penghapusan persyaratan untuk memenuhi standar kualitas minimum untuk sampel kecil ini? Dan jika demikian, apakah Anda yakin bahwa 200ml untuk bahan cair atau 200g untuk bahan padat akan menjadi batas atas yang sesuai?

5) Sejumlah tes saat ini diperlukan untuk bahan dasar ganja yang diekstraksi dan produk dosis. Karena produsen diharuskan untuk memproduksi sesuai dengan Good Manufacturing Practice (GMP) dan oleh karena itu sudah diharuskan untuk mengontrol kontaminasi dan kotoran, apakah Anda setuju untuk menghapus persyaratan pengujian berikut dari standar kualitas minimum untuk bahan berbasis kanabis yang diekstraksi jika ini adalah dikontrol dalam produk dosis:

  • kontaminasi mikrobiologi
  • logam berat
  • pestisida
  • tidak adanya aflatoksin
  • okratoksin A
  • sisa pelarut?

Harap dicatat bahwa jika dalam menanggapi umpan balik yang diterima pada pertanyaan 1 proposal diajukan untuk memasukkan ganja gilingan sebagai bahan berbasis ganja, maka penerapan perubahan yang diusulkan ini untuk ganja gilingan akan dipertimbangkan.

6) Berdasarkan Peraturan, pengujian untuk menunjukkan kepatuhan terhadap standar kualitas minimum harus dilakukan oleh produsen atau laboratorium bersertifikat GMP. Namun, saat ini tidak ada laboratorium penguji bersertifikasi GMP di Selandia Baru yang dapat melakukan semua pengujian yang disyaratkan oleh standar kualitas minimum, dan tidak ada indikasi kapan atau apakah laboratorium semacam itu akan didirikan. Apakah Anda setuju dengan mengizinkan tes berisiko rendah berikut untuk penilaian terhadap standar kualitas minimum yang akan dilakukan di laboratorium terakreditasi ISO/IEC 17025:2017:

  • kontaminasi mikroba
  • logam berat
  • pestisida
  • tidak adanya aflatoksin
  • okratoksin A
  • benda asing
  • kerugian pada pengeringan
  • abu total
  • pelarut residu
  • identifikasi ganja
  • identifikasi bahan aktif?

7) Produk dosis hanya boleh mengandung eksipien yang monografinya ada di Farmakope Eropa. Apa pendapat Anda tentang mengizinkan penggunaan eksipien dengan monograf dari Farmakope Inggris dan/atau Farmakope Amerika Serikat dalam produk sediaan?

8) Apakah Anda menganggap bahwa pengujian saat ini, metode pengujian dan batasan terkait yang ditentukan dalam standar kualitas minimum adalah yang paling sesuai? Jika tidak, pengujian alternatif, metode pengujian, dan batas pengujian terkait apa yang ingin Anda lihat dimasukkan ke dalam standar kualitas minimum? Jika Anda ingin melihat tes tertentu disertakan, sebutkan farmakope mana (termasuk versi) yang Anda maksud.

9) Sulit untuk mengukur tingkat bahan aktif yang sangat rendah dalam bahan berbasis ganja dan produk obat ganja, dan mengendalikan tingkat bahan aktif yang sangat kecil dalam rentang tertentu dapat memiliki nilai terbatas. Apakah Anda setuju dengan mengizinkan batas pengujian ‘kurang dari’ untuk diterapkan pada kandungan bahan aktif yang disebutkan ketika bahan tersebut hadir pada tingkat yang sangat rendah dalam bahan berbasis ganja dan produk obat ganja?

10) Karena kandungan cannabinoid variabel dalam biomassa ganja, batas pengujian 90-110% dari kandungan yang disebutkan mungkin sulit dicapai, dan mungkin tidak sesuai untuk beberapa bahan berbasis kanabis spektrum penuh sederhana. Apakah Anda setuju dengan penghapusan batas pengujian saat ini untuk bahan aktif dalam bahan berbasis ganja, dan mengizinkan produsen untuk menentukan batas pengujian mereka sendiri sesuai dengan GMP?

11) Saat ini, bahan dasar ganja atau produk obat ganja harus dikemas dalam wadah yang terbuat dari bahan yang sesuai dengan Bab 3.1 dan 3.2 Farmakope Eropa. Namun, di bawah GMP produsen sudah bertanggung jawab untuk memastikan bahwa semua wadah yang digunakan untuk menyimpan bahan dibuat dengan bahan yang tidak mengubah kualitas bahan. Apakah Anda setuju dengan mengizinkan bahan berbasis ganja yang disimpan dan diproduksi menjadi produk obat ganja di lokasi yang sama untuk disimpan dalam wadah yang sesuai sesuai dengan GMP?

12) Sementara biji ganja dapat dipasok di Selandia Baru kepada pemegang lisensi ganja obat atau kepada orang yang berwenang untuk menerima biji ganja obat di bawah lisensi ganja obat, biji ganja obat tidak dapat diekspor. Apakah Anda setuju dengan mengizinkan ekspor benih ganja di bawah Skema? Dan jika demikian, apakah Anda setuju untuk memungkinkan ini melalui aktivitas ‘budidaya’ dan ‘pembibitan’ pada lisensi ganja obat?

13) Karena Agensi hanya mengeluarkan lisensi ganja obat dengan kegiatan ‘pembibitan’ untuk tujuan penyediaan benih, apakah Anda setuju untuk mengubah nama kegiatan pembibitan menjadi ‘persediaan benih’ dan untuk impor tanaman ganja dihapus dari kegiatan ini ?

Selain itu, kami akan tertarik dengan pemikiran awal Anda tentang apakah kami harus mempertimbangkan untuk menghapus persyaratan ekspor Selandia Baru atas bahan dasar ganja yang diproduksi di dalam negeri atau produk ganja medis untuk memenuhi standar kualitas minimum. Perlu diketahui bahwa persyaratan ekspor juga dapat dipengaruhi oleh RUU Produk Terapi yang baru-baru ini diperkenalkan ke Parlemen dan akan ada kesempatan untuk memberikan umpan balik atas RUU tersebut selama tahap Komite Seleksi.

Kami sangat menyadari ini adalah waktu yang sibuk tahun ini sehingga kami ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih sebelumnya karena telah meluangkan waktu untuk memberikan umpan balik tentang perubahan yang diusulkan. Jika Anda memiliki pertanyaan atau memerlukan informasi latar belakang, jangan ragu untuk menghubungi kami melalui email (medicinalcannabis@health.govt.nz) dan kami akan merespon sesegera mungkin.

Terima kasih,

Pengeluaran sydney atau https://beginnerslinux.org/ yang biasa di sebut juga bersama dengan Keluaran SDY merupakan hasil resmi yang tersaji secara langsung berbentuk sdy prize.Sebab mana tiap-tiap jadwal pengeluarannya pihak utama dari togel sdy akan membagikan nya lewat web site resmi sydney pools. Sehingga seluruh result sdy terhadap tabel data sdy merupakan hasil formal yang telah terlisensi oleh pihak wla. Jadi, togellers tidak mesti lagi https://diversity-charter.com/ meragukan keaslian dari pengeluaran sdy.

Result SDY Yang Tersaji Ke Dalam Sebuah Data SDY Hari Ini 2022
Result SDY bisa kamu https://trackacrat.com/ dapatkan di dalam wujud knowledge sdy. Yang mana nantinya, seluruh hasil totobet sdy bakal terupdate sendirinya terhadap tabel sdy. Sehingga bagi para penikmat togel sdy tidak wajib kebingunan mencari di mana area untuk meraih pengeluaran sdy. Jadwal formal keluaran sdy adalah terhadap jam 2 siang tiap harinya. Jadi, bagi bettor yang mengalami ketertinggalan atas hasil sdy sanggup lihat reka ulangnya didalam Tabel Data SDY terlengkap hari ini 2022.